Cartens® Autosound Jakarta
Audio Mobil Branded Dan Berkelas Jakarta Selatan





Kembali

Nissan Navara MM2.1 Asia&Indonesia Champion

Tips & Tricks



Article :


(NISSAN NAVARA - Cartens Autosound And Installations EMMA MULTIMEDIA 2.1 Competition Car)

Tiga Sesi kontes EMMA (European Mobile Media Association) 2012 dilahap sudah, dan berhasil membuktikan bahwa mobil bermesin diesel commonrail mampu bersaing dengan besutan penenggak bensin.

Memang tak dipungkiri, distorsi pada kabin mobil penenggak solar macam Nissan Navara lebih gede, ketimbang sedan atau hatchback bensin yang kerap menjadi langganan juara kontes. Namun Christy Kristanto merasa tak gentar untuk bisa menyabet juara pertama di kelas Multi Media 2.1.

Eddie Soesanto, instalatur Cartens Autosound, punya trik khusus terkait pembangunan Navara milik Christy ini. Menurut Eddie, persiapan untuk instalasi di kabin double cab ini sudah dipersiapkan jauh hari sebelum EMMA Indonesia SQ Contest QR-2.

"Perombakan mulai dari sistem peredaman plafon, trim dan interior mobil harus dilakukan dengan seksama. Mengingat Nissan Navara merupakan mobil SUV double cab bermesin diesel, yang memiliki tingkat kebisingan dan getaran yang lumayan kencang," ungkap instalatur bermarkas di pusat onderdil Duta Mas Lt.2, Fatmawati, Jaksel ini.

Sekujur kabin yang sudah dibekap peredam Dynamat, Visel dan STP di setiap panelnya itu, dipersenjatai dengan komponen in car entertainment mumpuni. Seperti monitor DVD Alpine INA-W900 dengan tambahan prosesor Alpine PXA-H800. Speaker Focal K2P dengan midrange BE Utopia, di-drive oleh power amplifier Focal Performance 5 Channel, plus Subwoofer Digital Design selebar 8 inci.

Penjurian di QR-2 dilakukan oleh Hong Foo Lock, juri asal Malaysia. Dan hasil yang dicapai sangat maksimal, masuk peringkat pertama untuk kategori Multi Media 2.1 (Free For All-No Budget).


(Cartens Autosound And Installations Nissan Navara EMMA ASIA MM2.1 CHAMPION)

Memasuki EMMA Indonesia SQ Contest QR-3 untuk kategori yang sama, sistem instalasi di kabin Navara ini tak mengalami banyak ubahan. Mengingat persiapan untuk pertandingan kali ini agak mepet waktunya, sekitar seminggu untuk proses pengerjaannya, maka Eddie pun sekadar melakukan rombakan dengan memindahkan dudukan tweeter dan midrange ke posisi yang baru. Selain itu, Penggantian komponen tweeter yang semula menggunakan Focal K2P, di-upgrade pakai Focal Utopia Beryllium.

Pada hari H, penjurian dilakukan oleh Raverooj, juri asal Thailand. Hasil yang dicapainya pun cukup lumayan, masuk peringkat ke-2 untuk kategori Multi Media 2.1 (Unlimited Budget). Dengan tropi ini lah, Navara kelir silver lansiran 2010 ini berhasil mendapatkan satu tiket untuk bertanding di EMMA Asia dan Final EMMA Indonesia pada Januari 2013 mendatang.

Untuk menghadapi persaingan ketat di sesi kontes EMMA Asia, Cartens Autosound mempersiapkan mobil double cab ini semaksimal mungkin agar dapat berkompetisi di ajang bergengsi itu, untuk mewakili Indonesia di bidang audio-video mobil.

"Kami melakukan persiapan penuh untuk gelaran ini selama 2 minggu dengan melakukan perubahan struktural pada penggunaan perangkat, sistem, posisi speaker, perkabelan dan pengerjaan fiber dan kayu," papar Eddie serius.

Mengingat kompetisi di EMMA Asia sangat berat, Eddie pun menawarkan kepada pemilik mobil untuk mau melepas jok kabin belakangnya secara keseluruhan. Supaya penempatan perangkat audio yang membutuhkan ruangan cukup besar ini dapat dilakukan lebih maksimal.

Beruntung Christy mengamini permintaan Eddie tadi. Alhasil proses pengerjaan pun dapat dilakukan lebih maksimal, baik dari segi penyusunan perangkat maupun penambahan sedikit pemanis atau kosmetik untuk desain audio-video di kabin Navara ini.

Pengorbanan Christy pun membuahkan hasil memuaskan. Untuk kategori Multi Media 2.0, Navara ini berhasil menyabet juara pertama dengan total poin keseluruhan 277, dan mendapatkan posisi pertama untuk Sound And Picture dengan total poin 177.


More further information Please do not hesitate to contact us now
Ask Here